Masbro…tidak bisa dipungkiri jika suzuki sudah menunjukkan eksistensi untuk mengulang kejayaan seperti dimasa lalu, di tahun 1990 siapa yang meremehkan kedigdayaan suzuki, dimasa itu mesin kencang nan bandel ada di suzuki bahkan dulu otobalancing sewaktu masa kecil pernah menggeber suzuki Crystal diatas kecepatan 110 kpj…ngeri cak…wong kuwi bebek sejatinya, jalur lurus nan bebas hambatan OB habiskan dengan mluntir gas sedalam dalamnya…alhasil 120 kpj telah diraih, bahkan era RGR, Crystal, RC100, Tornado, ataupun Satria 120 masih diakui sebagai motor paling jos gandoss di eranya.

Gak hanya di motornya…Suzuki Jimmy dan Katana pun masih digemari sampai saat ini sebagai mobil segala medan…dan klubnya pun masih eksis sampai kini dan sering mengadakan kegiatan touring trabas medan offroad, namun era mendekati 2010 dan setelahnya nama Suzuki seakan tenggelam dan produk motornya seakan kehilangan inovasi.

Namun di 2016-2017 Suzuki ingin bangkit kembali, istirahat panjang sudah selasai dilakukan…. Suzuki Indomobil Sales (SIS) gencar mengadakan kegiatan dan mulai memberikan inovasi kepada produknya, ajang silahturahmi SUZUKI BIKE MEET sukses digelar di beberapa kota di Indonesia, dan kini Suzuki kembali mengadakan TOURING SUZUKI BERSATU dengan mengangkat tema ‘Suzuki Bangkit, Satu Tekad, Satu Impian’, melalui acara ini diharapkan dapat membangun kembali hubungan yang sangat hangat dan erat antar sesama karyawan Suzuki dari berbagai bidang dan divisi.

Terkait dengan acara Touring Suzuki Bersatu ini, Giri S. Triatmojo selaku Dept. Head HRD & GA PT. SIS mengungkapkan, “Acara ‘Touring Suzuki Bersatu’ merupakan acara yang ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh karyawan Suzuki yang telah bekerja secara maksimal dalam menghadirkan produk dan layanan yang berkualitas. Disamping itu, tentu saja diharapkan dapat meningkatkan semangat, keakraban dan kerja sama antar seluruh karyawan. Dengan mengangkat tema ‘Suzuki Bangkit, Satu Tekad, Satu Impan’, semoga acara ini menjadi momen pemersatu dan menumbuhkan semangat bangkit untuk Suzuki”.

Acara yang berlangsung pada tanggal 2 – 3 Desember 2017 tersebut menempuh rute Tambun – Parongpong, Lembang, dimulai dari area Plant Suzuki di Tambun, Jawa Barat. Pelepasan rombongan secara resmi dilakukan oleh President Director PT. SIS, Mr. Shuji Oishi.

Berbagai acara dan kegiatan disiapkan untuk para peserta touring di lokasi acara, sehingga menambah kehangatan dan kemeriahan acara. Berbagai games dimainkan untuk mengasah kekompakan antar kelompok, sekaligus membangun kerjasama tim. Tak ketinggalan berbagai hiburan dan acara entertainment ikut mewarnai acara. Hal ini menambah keakraban dan suka cita para peserta di tengah udara yang cukup dingin di tempat acara. Selain itu, pada acara ini kepedulian sosial para peserta juga diwujudkan dengan penyerahan donasi kepada panti asuhan.

Suasana keakraban makin terasa dengan hadirnya beberapa klub Suzuki yang turut hadir dan bergabung selama acara. Beberapa klub Suzuki yang turut hadir, diantaranya GSX Club, ION (Inazuma Owner Club), Thunder Club Indonesia, Satria Club Indonesia korwil Jawa Barat.

Artikel Terkait :

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

Bagaimana Tanggapan Anda :