Masbro…sampeyan sudah mengetahui kalo Marquez telah berhasil menjadi Juara Dunia MotoGP 2017 dengan finish di posisi 3 di sirkuit Valencia kemarin malam (12/11), namun sampeyan gak pernah tahu jika untuk meraih itu butuh perjuangan yang sangat berat bahkan sekaliber Juara Dunia pun sempat di vonis dokter karena mengidap sebuah penyakit karena kerasnya kompetisi.

Marquez menceritakan sendiri pengalamnnya dalam konferensi pers seusai balap Valencia dimana saat di mencukur rambut, banyak rambutnya yang rontok, hal ini kemudian ditanyakan oleh tukung cukur langganannya dan merekomendasikan untuk konsultasi ke dokter, setelah berkonsultasi dokter berkeputusan agar Marquez merubah kondisi balap untuk lebih rileks dari biasanya.

Sebagaimana sampeyan ketahui cak, Dalam delapan seri pertama, Marquez memang hanya mampu meraih satu kemenangan, tertinggal dari Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso. Menurutnya, paruh pertama musim ini memang sangat berat, di mana ia jatuh bangun, mengalami banyak momen baik dan buruk.

“Pada awal musim, Marquez memang didera masalah buruknya akselerasi pada RC213V. Sejak “divonis” sempat stres, Marquez pun bertekad mengubah gaya balap agar cocok dengan RCV terbaru. Alhasil, ia sukses menang di Jerman, dan sejak itu mempersulit langkah Dovizioso dan Vinales merebut gelar” kata tim dokter Marquez.

“Paruh kedua musim bagi saya berjalan sempurna. Kami mengendalikan semuanya dan selalu naik podium kecuali di Malaysia. Saya mengubah mentalitas, terutama dalam mengendarai motor. Kami melakukan perubahan besar dan saya kembali nyaman dan akhirnya meraih hasil baik,” sambung Marquez dikutip dari Crash.

Artikel Terkait :

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

Kontak Admin :
WA : 081554492800
Email : givisurabaya@gmail.com
FB Fans Page : otobalancing
Twitter : @priyo_verza
IG : otobalancing
Youtube : Verza Rider
Salam satu aspal cak…

Silahkan Komentar Di Bawah Ini