Masbro…hasil sempurna diraih Marques dan Pedrosa di sirkuit Valencia minggu malam (12/11) namun hasil buruk justru diraih Dovi dan Lorenzo yang sama2 crash beberapa lap menjelang finish, Marquez berhasil menjadi Juara Dunia MotoGP 2017 sedangkan Pedrosa berhasil menjuarai seri Valencia setelah bertarung sengit dengan Zarco.

Sejak awal race pertarungan antara Marquez dan Dovi seakan tidak seru, Dovi yang berada di belakang Lorenzo tidak dapat leluasa untuk bergerak untuk bertarung dengan Marquez, Lorenzo seakan tidak memberi ruang bari Dovi yang tengah memburu gelar juara dunia yang pertama baginya, setelah berpuluh lap ternyata Lorenzo crash hal ini membuat dovi langsung gass polll untuk mengejar marquez yang sudah melebar dan berada di posisi 5, keadaan ini membuat jarak point menjadi sedikit selisihnya, sehingga Dovi memaksa untuk terus mengejar Pedrosa dan Zarco yang saat itu berada di posisi 1 dan 2, namun naas gak beberapa lama Dovi juga melebar hingga terjatuh di pasir.

Sontak keadaan ini membuat semangat juang Dovi langsung drop sehingga memutuskan untuk tidak melanjutkan race dan kembali ke paddock, dengan hilangnya Lorenzo dan Dovi secara otomatis Marquez yang tadinya berada di posisi 5 langsung di posisi 3 di depan Pedrosa dan Zarco.

Zarco sendiri yang merasa tidak ada beban bahkan ingin lebih membuktikan jika pembalap satelit juga bisa menjadi ancaman bagi pembalap pabrikan terus bertarung dengan Pedrosa, namun ternyata skill dan motor RC213V Pedrosa membuat Zarco harus mengakui dan menerima finish di posisi 2.

“Inilah kemenangan sempurna bagi saya dan team, dimana marquez telah menjadi juara dunia sedangkan saya berhasil memenangi seri ini, sungguh race yang hebat” terang Pedrosa.

Sementara Marquez memang mengakui jika dia memang berambisi ingin mendapatkan hasil yang sempurna :

“Sempat saya mencoba untuk bertarung dengan Zarco yang hampir membuat saya kehilangan posisi, meski akhirnya saya bisa menjuarai dengan hasil yang saya harapkan” terang Marquez.

Artikel Terkait :

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

Kontak Admin :
WA : 081554492800
Email : givisurabaya@gmail.com
FB Fans Page : otobalancing
Twitter : @priyo_verza
IG : otobalancing
Youtube : Verza Rider
Salam satu aspal cakā€¦

Silahkan Komentar Di Bawah Ini